ANCOL !!! We're coming !!!

Setelah lama ngidam mau ke Ancol akhirnya terwujud juga !
Awalnya sih mau ke Dufan tapi karena tiketnya mahal [cek disini --> www.ancol.com/daftarharga belum gajian (T_T) nih, tangal tanggung pula ] jadi aku dan Uchi memanfaatkan voucher disc 50% naik Gondola PP yang aku beli di  www.klepon.com dari harga asli Rp.40.000;, bayarnya cuma Rp.20.000; aja. Hheheehhee =D

Karena ga mau ngeliat Uchi kelelahan ngeboncengin aku naik motor pulang pergi Ancol, jadi lebih baik kita naik transportasi umum aja. Ada 2 alternatif :
1. Kereta wisata dari stasiun Serpong sampai Ancol (berangkat pagi 08.30 WIB, pulang sore 17.05 WIB)
2. Bus Trans BSDCity ke Trans Jakarta dari Serpong sampai Ancol
Tapi sekarang udah jam 2 siang ! Jadi mau ga mau yaa alternatif nomor 2 !

OK, perjalanan kita dimulai dari rumah (PUSPIPTEK - Muncul - Serpong)
Kami bermotor ria sampai ke Wisma BCA BSD untuk parkir motor.
Naik angkot sampai halte seberang Grha Telkom Rp.2.000;

Nunggu Bus TRANS BSDCITY FEEDER BUSWAY yang ke arah Mangga 2, tiket busnya Rp.17.000; (untuk jadwalnya --> www.serpongkita.com ) masuk tol keluar tol tiba-tiba udah sampe di Kota dan pemberhentian terakhirnya di Mangga 2.
Turun di WTC Mangga 2, jalan kaki ke halte busway Pademangan.
Bayar Rp.3.500; menuju Ancol !
Di Halte Busway Ancol, kami juga perlu bayar tiket masuknya Rp.15.000;

Keluar halte, Waw ! Seneng. seneng. seneng !
Nah bingung kan gimana caranya jalan-jalan di area Ancol yang luas ini? Ancol punya solusinya ! Ga jauh dari halte busway, ada halte kecil dimana Bus Shuttle Gratis akan membawa kita keliling Ancol dan bisa turun di tempat tujuan! Seru yaa. =) ini infonya aku dapat dari account twitter resminya Ancol @ancoltmnimpian , feedbacknya cepet banget, good job min! b(^_^)d

Sambil menunggu Bus Shuttle, kami memperhatikan sekeliling kami banyak yang bersepeda ria. "Wah suatu hari nanti kita harus coba!" Janji kami. :* Karena sekarang belum memungkinkan hari sudah semakin sore. Buru-buru kami menuju Pantai Festival menikmati Gondola !

Sesampainya di kereta gantung itu,
Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh romantis sekali dari atas sini ;;)
Refreshing banget, ngeliat laut dari atas rasanya adem.

Jadi lupa punya phobia ketinggian. Hheheehhee.

Dari Gondola kami menikmati ayunan, pemandangan pantai dan tidak lupa foto-foto.

Ga kerasa udah jam 6 maghrib ! Ketinggalan Bus Trans BSDCity ! Akhirnya kita putuskan cari jalan pulang yang lain.

Yuu sambil dihitung biaya pulangnya.
Naik Bus Shuttle Gratis sampai Halte Busway Ancol.
Naik Bus Transjakarta Rp.3.500; sampai Harmoni pindah ke arah Blok M, turun di Sarinah.
Naik Bus Kopaja Rp.2.000; ke Stasiun Tanah Abang.
Naik Kereta Commuter Line Tanah Abang - Serpong Rp.6.000;
Turun di Stasiun Rawa Buntu, naik angkot BSD (hijau) ke Wisma BCA BSD Rp.2.000;
Hari ini bener-bener menjelajah, tapi senengnya kebangetan ! FUN ! WE ARE VERY HAPPY! LOVE YOU AND THANK YOU UCHI ! ALSO THANKS TO SMART PHONE ! VERY HELPFUL !

1. Pas banget deh. BSD - Ancol!!!
    Thx for sharing :)

Tapi kabarnya Kereta Wisata Ancol udah ga ada oy... :(

2. kereta wisata yg mw ke ancol brp ya sist?cz bln dpn rncn mw ke sna breng tmen2..